RGS's Blog
Just another WordPress.com weblog

Informasi Ponsel Zune Bocor di “File” Microsoft

SEATTLE, Microsoft diduga sedang menyiapkan amunisi baru untuk menggempur pasar smartphone dengan mengembangkan ponsel berbasis Zune, music player buatan Microsoft. Jika benar, apakah bisa sesukses iPhone yang berangkat dari iPod?

Informasi bahwa Microsoft sedang mengembangkan iPhone dari Zune bocor dalam sebuah file yang merupakan informasi referensi identitas hardware dalam paket driver USB yang terbaru untuk Zune. Di antara hardware yang terdaftar dalam paket software update versi 4.2.202.0 tersebut menyebut perangkat ponsel dengan referensi Zune.

Hal tersebut menjadi perhatian Long Zheng, pengamat teknologi Microsoft dalam blognya. Zheng menyatakan, perangkat tersebut pasti buatan Microsoft karena sesuai dengan aturan, vendor yang bekerja sama dilarang mengubah referensi identitas perangkat.

Namun, apakah Microsoft benar sedang mengembangkan smartphone baru masih belum dapat dipastikan. Sejauh ini, Microsoft memang menyebarkan referensi desain kepada para vendor hardware untuk mengembangkan perangkat Windows Mobile generasi baru. Microsoft juga sedang melakukan standardisasi pengalaman menggunakan perangkat di berbagai model hardware melalui pengembangan dengan kode Pink, Skybox, dan SkyMart.

Belum ada penjelasan dari Microsoft soal bocornya informasi tersebut. Namun, cepat atau lambat, kemungkinan Microsoft tetap mempertahankan bisnis smartphone mengingat pangsa pasar penggunanya semakin besar.

Iklan

Belum Ada Tanggapan to “Informasi Ponsel Zune Bocor di “File” Microsoft”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: